SPONSOR

SPONSOR

Senin, 06 Februari 2012

Tips dan Trik Cara Agar Tahan Lama Ngeblog / Main Komputer


Tips dan Trik Cara Agar Tahan Lama Ngeblog / Main Komputer

             Mudah. Tips Cara agar tahan lama ngeblog / main komputer sudah saya coba dan lumayan bisa tahan 6 jam seharian. Wah wah, saya juga terkejut. Padahal biasanya orang –orang sudah capek main komputer 3 atau 4 jam saja. Coba tips mudah dari saya.

Redupkan monitor dan hidupkan lampu
Mata adalah faktor yang sering membuat orang lelah saat bermain komputer. Supaya mata anda tidak cepat lelah, redupkan kecerahan monitor anda. Dengan begitu, mata anda tidak akan cepat lelah, dan tentunya bisa main lebih lama. Kecerahan komputer yan rendah selain dapat menghemat daya, juga membuat pupil mata tidak mengecil yang akan membuat mata lelah. Apalagi mainnya kan tepat depan layar. Selain itu, hidupkan lampu agar cahaya dari komputer tidak membuat anda lelah.

Memakai Cooler / pendingin
            Banyak komputer atau laptop yang cepat panas dalam waktu sejam / 2 jam saja. Nah, karena tangan anda selalu beriringan menekan keyboard laptop anda, maka pasti anda merasa tidak nyaman bila laptop anda memanas. Selain itu, jika laptop anda panas juga berpengaruh pada kesehatan PC anda. Maka, pakai cooler supaya anda dan laptop anda menjadi nyaman.

Bermain game
Kalau sudah bosan ngeblog, main game saja dulu untuk selingan. Beri otak anda sedikit refreshing. Tetapi jangan mainkan game yang memerlukan kecerdasan terlalu dalam. Pilih game yang fun seperti farmville, atau main PES. Nah, otak bisa kembali bekerja seperti semula, karena sudah di stimulus oleh game.

Atur dan selalu ganti posisi duduk
Yang tinggal di daerah panas pasti tahu ini. Kalau pantat udah kepanasan, konsentrasi jadi terganggu. Nah, sesekali angkat kaki ke meja, atau bagaimana cara anda yang penting ganti posisi duduk anda, supaya tetap merasa nyaman. Kalau perlu beli AC sekalian.

Jangan ada suara berisik.
Ciptakan suasana nyaman. Jangan ngeblog dekat TV, nanti bisa-bisa konsentrasi anda buyar ke acara TV. Dekat TV juga dapat mengganggu kesehatan PC anda. Cocoknya sih di kamar, tutup rapat pintu, dan jangan biarkan ada suara yang masuk. Dengan begitu, anda bisa lebih tahan lama untuk bermain komputer.

Memakai Listrik daripada Baterai
            Baterai laptop atau notebook tentulah tidak bertahan lama sampai berjam-jam. Yah, mungkin ada yang bertahan hingga 5 jam tetapi bagi yang tidak bagaimana coba ? Sebaiknya lepas baterai laptop anda, dan gunakan tenaga dari listrik / plugged in. Selain itu, selalu periksan PC health anda (bila ada) bagaimana suhu bateray dan disk anda. Bila lebih dari 40 %, sebaiknya hentikan dulu.

Refreshing sejenak
            Nah juga biar tidak bosan, sebaiknya sering keluar dan minum segelas air atau ngemil. Minum air dapat menyegarkan pikiran jadi kalo blogger yang terpaksa harus kerja keras tapi imajinasi kurang, sebaiknya, ikuti satan ini. Juga jangan terpaku pada tatapan anda, seringlah jalan-jalan menghirup udara segar. Udara segar = inovasi.

Bermain di tab lain
            Buka tab lain. Firefox menyediakan banyak tab dalam satu windows atau jendela. Nah ini bisa dimanfaatkan untuk membuka website lain untuk selingan sehingga nggak bosen. Selain sebagai selingan juga sebagai referensi. Referensi biasanya digunakan untuk menumbuhkan inovasi. Jadi, bukan untuk di copas.
            Okelah, tips dan trik cara agar tahan ngeblog lama ini selesai. Bila ada tambahan dari anda kirimkan melalui komentar. Baca dan kunjungi blog ini selalu. Thanks ! ;)

4 komentar:

momod mengatakan...

wah, mantap nih tipsnya ..
soalnya saya sering di depang komputer terus, terutama buat internetan . hehe :D

ASAZ mengatakan...

saya kalau lagi blogging bisa lupa segalanya, salam kenal

Usep Rizal mengatakan...

Asslm, salam kenal juragan.. :) Setelah ini, bikin postingan tandingannya yaitu 'Tips dan Trik Agar Tidak Lupa Waktu karena NgeBlog/Main Komputer', kan justru mungkin lebih banyak lagi orang yang seperti itu tuh..hehe..

manik mengatakan...

terima kasih tips nya,
salam kenal gan

www.3835group.com
mohon kritik dan saran junior yang newbie ini

Dollar Gratis Setiap Hari, Sign up!