SPONSOR

SPONSOR

Jumat, 10 Februari 2012

Selalu pilih ‘Never Remember Password’ untuk Internet Aman


Posting untuk Internet Aman Ramah dan Nyaman dengan Selalu pilih ‘Never Remember Password.Tips dan trik internet yang aman dan nyaman bagi kita semua, salah satunya adalah saat kita memakai internet dan tersambung ke sebuah akun dengan jalan log in sebaiknya, pilih option ‘Never Remember Password’. Itu hanya sepercik tips ber internet yang aman dan nyaman.
            Banyak browser yang berniat baik menyediakan fitur mengingat password saat log in akun atau mengakses situs tertentu. Dengan fitur itu, diharapkan, pengguna internet tidak kesulitan mengingat password tiap kali mengakses situs-situs internet yang diproteksi.
            Maksudnya baik, namun bisa jadi bahaya. Kenapa ? Kita akan cenderung lupa password kita sendiri itulah yang pertama. Supaya internet aman dan nyaman bagi kita, waspadai tawaran tersebut.
            Bahaya kedua akan terasa saat kita menggunakan satu komputer bersama pengguna internet lain, seperti komputer lab atau perpustakaan. Kenapa ? Karena pengguna internet lain yang kebetulan menggunakan komputer yang perbah kita pakai, akan mudah masuk ke akun atau situs yang sebetulnya diproteksi. Misal, ia bisa masuk akun Facebook atau email kita. Aman-kah ?
            Supaya aman nyaman internetan, selalu pilih option ‘Never Remember Password’ ketika log in akun (terutama pada firefox) atau mengakses situs di internet yang diproteksi. Supaya tidak repot klik sana sini mencari option tersebut, sebaiknya langsung di setting semua sekalian. Untuk internet explorer 8 kalau tidak salah coba cara ini.

1.   Buka browser Internet Explorer 8
2.   Pilih menu Tools atau bisa juga yang terletak pada toolbar kemudian klik Internet Options
3.   Pilih tab Content
4.   Pada pengaturan Auto Complete, klik tombol Settings dan hilangkan cek box  ‘User names and passwords forms’. Lalu klik OK

Untuk browser internet firefox,
1.   Pilih dan klik menu Tools, klik Options...
2.   Setelah kotak dialog Option muncul pilih tab Security. Pada pengaturan Password, hilangkan cek box  pada ‘Remember password for sites’.

Nah, password anda tidak akan diingatkan lagi oleh browser. Dengan begitu kita akan aman dan nyaman dalam berinternet. Dan jangan lupa juga, untuk selalu me log out akun anda saat sudah selesai menggunakan. Sekian Tips dan trik internet yang ramah, aman dan nyaman bagi kita semua salam dan terima kasih. Komentar dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Dollar Gratis Setiap Hari, Sign up!