SPONSOR

SPONSOR

Rabu, 15 Agustus 2012

Cara Menghilangkan Malas Saat Puasa Ramadhan

            Oke, sobat-sobat muslim muslimah yang masih ditangguhkan puasa puasa ramadhan nya sampai saat ini. Udah dekat sekali waktu puasa ramadhan hampir habis dan menjelang hari raya Idul Fitri dimana hari kemenangan umat muslim seluruh dunia setelah menempuh 30 hari puasa ramadhan dan diharapkan untuk 6 hari puasa syawal. Tapi bagi yang belum merasa menang karena puasa kok males, malas dan malas-malasan, kurang gimana gitu untuk ibadah, sebaiknya coba tips ini dimana ada tips untuk menghilangkan rasa malas males saat puasa plus meningkatkan keinginan untuk ibadah.
            Menghilangkan rasa malas dan malas-malasan dengan online internet dan nonton film di laptop/komputer. Nah, hal yang mudah kan untuk menghilangkan rasa malas ? Tapi, ada syaratnya yaitu jangan kelamaan dan jangan pada waktu atau mendekati waktu sholat fardhlu nanti jadi kelupaan sholat, jangan online ke situs yang tidak berguna contoh: situs porno, SARA, judi, hacking, dowload sesuatu yang ‘ngeh’ gitu dan jangan kelamaan kalau online, jangan nonton film yang isinya seperti di atas, usahakan online untuk melihat artikel, nonton dakwah islami supaya tetep ada pahalanya.
            Menghilangkan rasa malas dan malas-malasan dengan baca novel, atau buku menarik lainnya. Apa tidak bosan? Yang penting bukunya yang kamu suka, jangan baca yang tidak kamu suka. Bagi pelajar sebaiknya baca buku pelajaran, ensiklopedia, kamus #loh dan lain-lain. Tapi, jangan lupa sholat.
            Menghilangkan rasa malas dan malas-malasan dengan iktikhaf di masjid. Aduh, apa tidak tambah membosankan ? Apalagi tidak ada waktu? Nah, itu belakangan yang penting syaratnya di MASJID bukan rumah, mushola apalagi jamban. Mumpung ramadhan banyak pahala, usahakan sholat jama’ah di masjid dan berangkat sebelum adzan supaya kamu bisa berdiam diri dengan dzikir apa adanya sambil nungguin adzan. Niat >> “Nawaitu iktikhaf sunnatanlillahita’alla”. Cuman diam di masjid dengan niat iktikhaf kamu udah dapat pahala dan bila masjidnya rubuh, kamu sedang iktikhaf, kematianmu dihitung mati syahid. #tapi jangan ngarep mati seperti itu ya!
            Menghilangkan rasa malas dan malas-malasan dengan baca Al-Qur’an. Aduh, aku tidak bisa gimana dong? Mumpung ramadhan katanya, pahala yang baca Al-Qur’an tapi masih terbata-bata yang penting tetep mau dan berusaha baca, pahalanya bisa DOUBLE daripada yang lancar, nah loh.
            Menghilangkan rasa malas dan malas-malasan dengan main game, nonton TV a.k.a tausiyah, tadzarus dan ceramah atau sinetron islami, berdzikir, blogging, chatting, olahraga, tidur (hasil survei saya 95% orang lebih memilih TIDUR) dan membantu orang tua (memasak takjil, mencuci baju, menyapu *walaupun tidak serius). Bagi pemuda pemudi, waktu puasa sebaiknya stop pacaran nah, baru saat ramadhan selesai, kalian boleh seriuas 100% untuk PUTUS.
            Inti dari semua itu adalah semangat kita untuk beribadah dengan kusyu’ namun, kalau kita memang lagi bosan malas capek dkk., sebaiknya sabar karena sabarnya orang puasa akan mendapat pahala dan lakukan tips dan trik cara di atas yang sesuai dengan pribadi anda.
            Masih banyak cara untuk menghilangkan atau cuma mengurangi rasa malas dan malas-malasan saat puasa ramadhan, tetapi hanya ini yang bisa saya sampaikan. Nah, ingat ! Jadikan puasa ramadhan setiap tahun yang ada temui sebagai satu-satunya kesempatan besar kamu untuk berusaha mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya jangan malas dan malas-malasan karena belum tentu kamu bertemu puasa ramadhan tahun depan. Jangan lupa zakat karena zakat adalah password supaya pahala puasa kita diterima. Sekian tip tips dan trik paling mudah untuk menghilangkan atau mengurangi rasa malas dan malas-malasan saat puasa ramadhan.

Mumpung puasa, ayo borong dollar dengan sign up dan klik gambar di sini.

Keywords :
tip tips trik cara mudah menghilangkan mengurangi rasa malas dan malas-malasan saat berpuasa puasa ramadhan , mengurangi rasa malas males saat berpuasa puasa ramadhan , menghilangkan rasa malas males saat berpuasa puasa ramadhan , tip dan trik cara mudah , tips menghilangkan rasa malas males saat puasa berpuasa , tip dan trik cara mudah menghilangkan rasa malas males saat puasa , berpuasa males malas tapi dapat pahala . , tips dan trik cara mudah menghilangkan rasa malas males dan malas-malasan saat puasa berpuasa , tips cara mudah puasa , cara mudah menghilangkan bosan

5 komentar:

jugglingart.org mengatakan...

Sebentar lagi puasa. Perbanyak aktivitas yang menghasilkan uang, dijamin gak bakal malas

surf the business mengatakan...

Ramadhan justru bisa melatih agar tidak menjadi malas

take the business mengatakan...

banyak cara, yang penting niat broooo.

reachschools.org mengatakan...

Ramadhan adalah waktunya mendulang pahala. jangan malas

Unknown mengatakan...

benar gan, kebanyakan orang akan bermalas"an saat bulan puasa, tetapi ada tips jitu untuk mengatasi malas terutama malas sholat, yaitu dengan menggunakan jam sholat yang akan sesalu megingatkan kita untuk sholat 5 waktu.

Dollar Gratis Setiap Hari, Sign up!